11
Mei
16

Penangkaran Elang Loji, Bogor

Agustus 2015, saya mencoba kembali gowes ke Penangkaran Elang didaerah Loji Bogor. Perjalanan kali ini bersama Chandra yang belum pernah kesana dan start dari McD Paledang. Melalui jalan Bondongan-Cipaku-Rancamaya belakang, sampailah kami didaerah Warso, yang terkenal dengan kebun duriannya. Setelah beristirahat sebentar perjalanan kami lanjutkan melalui jalan raya cijeruk yang kearah Cigombong. Jalan aspal mulus tapi menanjak terus namun tidak ada yang terjal. Dari Warso ada belokan pertama ke kanan, jalur ini menuju Embrio, kami lanjutkan lagi mencari belokan kedua didaerah Loji. Jalan masih tetap aspal mulus sampai warung terakhir dan kami beristirahat lagi disini.

Perjalanan dilanjutkan kembali melalui jalan makadam dan memasuki daerah penangkaran jalan makadam bercampur tanah karena menuju hutan.  Terdapat kantor suaka margasatwa penangkaran elang dimana kami mengisi buku tamu dan bisa berfoto bersama baliho elang yang ada di hutan ini. Dari sini sepeda harus dituntun karena jalur sempit dan berbatu kearah jembatan gantung. Melalui jembatan ini kita bisa menuju hutan dan katanya ada air terjun, namun kami tidak kesana karena sepeda harus dituntun terus menembus hutan. 

Setelah foto2 didaerah jembatan gantung dan sekitarnya, kami pulang melalui jalan offroad kearah embrio.

Alhamdulillah siang hari kami sudah sampai kembali di McD Paledang setelah menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 52 km pulang pergi. 


0 Responses to “Penangkaran Elang Loji, Bogor”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: