02
Mei
16

Paseban Megamendung…lagii !

Tidak bosan2nya saya kedaerah ini walaupun tanjakannya cukup berat, tetapi itulah tantangannya.

Akhir bulan April 2016, seperti biasa perjalanan dimulai dari rumah  pukul 07.30 kearah katulampa, menyusuri jalan tol sampai jembatan gadog. Kali ini saya mengajak Handoko yang belum pernah kesana dan penasaran dengan tanjakannya yang aduhai. Istirahat pertama diwarung depan Pusdik Reskrim Megamendung untuk sarapan, kemudian dilanjutkan dengan menghadapi cobaan pertama, tanjakan Bank Mega ! Disini kami agak kagok pada waktu menanjak, karena pada saat yang sama juga ada mobil yang mau nanjak dan ada yang mau turun, akhirnya terpaksa sepeda kami tuntun. Entah mengapa hari sabtu ini lalu lintas ramai dengan mobil, sehingga beberapa kali kami agak kagok waktu menanjak dan diikuti oleh mobil, karena jalannya juga tidak terlalu lebar. 

Tidak sampai 1 jam sampailah kami di Curug Panjang di ketinggian 991 mdpl (meter diatas permukaan laut). Seperti biasa kami tidak berhenti, hanya mengambil jalan pintas menuju jalur semen Paseban.

Sampailah kami dijalur semen ganda, kata Handoko ngeliatnya aja udah mual rasanya hahaha.. Tanjakan pertama dan kedua berhasil kami lewati dengan susah payah diketinggian 1018 mdpl. Kami berhenti sebentar untuk mengatur nafas menuju tanjakan ketiga dan terakhir, yang merupakan tanjakan legendaris karena lurus dan terjal. Akhirnya dengan termehek-mehek kami bisa melewati tanjakan ini dan langsung lempar sepeda karena tenaga sudah nggak karu-karuan rasanya, jantung serasa mau copot, ketinggian menunjukkan angka 1055 mdpl, pdahal jaraknya hanya sekitar 50 meter. 

Setelah tanjakan ini, tidak ada lagi tanjakan yang terjal, tetapi tenaga sudah cukup terkuras di 3 tanjakan sebelumnya, sehingga nanjak sedikit saja sudah berat rasanya. Setelah melewati pintu gerbang Curug Cibulao dan vila milik Fadli Zon, sampailah kami dilapangan Paseban di ketinggian 1160 mdpl. Waktu menunjukkan pukul 11.30, kami langsung menuju warung untuk beristirahat.

Alhamdulillah perjalanan kali ini lebih cepat dari sebelumnya, sekitar 4 jam dari rumah, termasuk makan dan foto-foto. 


0 Responses to “Paseban Megamendung…lagii !”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: