29
Feb
16

Puncak Bintang Bandung

Sudah banyak mendengar, salah satu tujuan penggemar tanjakan di Bandung adalah Bukit Moko atau Puncak Bintang.

 Setelah cari2 di google, saya berangkat dari Saung Mang Ujo Padasuka, salah satu daerah yg saya kenal karena th 90an pernah tinggal di Sukaluyu. Perjalanan dr Saung Mang Ujo kearah Caringin Tilu sdh pernah sekali saya lakukan dan buat saya cukup menguras tenaga walaupun ggak sampe 5km, tapi nanjak teruuus nggak habis2. Caringin Tilu saya lewati, krn sudah pernah istirahat disini, saya langsung nanjak lagi menuju Puncak Bintang, sambil bertanya dalam hati berapa lama lagi ya ?…akhirnya saya brhenti juga di warung karena kehabisan tenaga. Disini saya makan indomie sama minum teh manis, sambil ngobrol dengan si ibu warung, katanya sudah dekat, tinggal satu tanjakan lagi koq. Informasi ini cukup memberi semangat, karena tanjakannya sudah nggak ada yang berat lagi. Aaah ternyata masih ada dua tanjakan lagi yang cukup berat, salah satunya adalah tanjakan semen yang menuju tempat tiket. Dengan sisa-sisa tenaga akhirnya saya mencoba gowes menuju tempat tersebut…Alhamdulillah akhirnya saya sampai di Puncak Bintang! Salah satu tempat tertinggi di daerah Bandung, sayang cuaca kurang mendukung sehingga pemandangan kota Bamdung dari atas kurang terlihat. Dari tempat tiket kita masih bisa gowes lagi dibawah pohon pinus yang mulai berguguran kecoklatan krn memang cuaca memang sedang panas-panasnya. Setelah cukup beristirahat saya bersiap-siap untuk turun dan pulang, sambil mikir bagaimana ya turun di jalan semen tadi, krn cukup curam dan semennya kering banyak berhamburan. Dengan ketakutan dan sadel direndahkan saya mencoba menuruni jalan semen dan ternyata tetap meluncur perlahan walaupun sudah di rem habis! Diujung jalan ada mobil parkir melintang, akhirnya saya belokkan sepeda kearah rerumputan, untung kecepatan sudah menurun. Satu lagi puncak/bukit di Bandung sudah saya lalui, walaupun untuk menempuh jarak hampir 10 km memerlukan waktu 3 jam lebih termasuk istirahat makan, foto2 dan berhenti untuk mengatur nafas. Semoga di perjalanan berikutnya bisa lebih singkat lagi dan dengan cuaca yg lbh bersahabat.
   
    
   
    
 


0 Responses to “Puncak Bintang Bandung”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

