27
Jun
11

Kampoeng Awan ( 914 mdpl ) Megamendung Bogor

25 Juni 2011 diisi dengan gowes ke Kampoeng Awan ke empat kalinya, hari

ini bersama MBC, dalam rangka mengantar tante Merry yang baru boleh gowes kembali dan beberapa teman yang belum pernah ke Kampoeng Awan. Perjalanan dimulai dari masjid Gadog menyusuri jalan raya puncak dan berbelok kearah Megamendung. Dipertigaan Sirnagalih kami belok kiri kearah Kampoeng Awan dan berhenti di warung terakhir sebelum jalan menanjak. Setelah cukup mengisi perut dengan camilan dan minuman, perjalanan dilanjutkan dengan tanjakan yang sebenarnya sepanjang 2.5 km, cuaca cukup panas jam menunjukan pukul 09.30. Dengan beberapa kali istirahat karena kepanasan akhirnya kami sampai juga di Kampoeng Awan yang sebenarnya adalah sebuah resort yang sangat indah. Kami sempat masuk ke area resort untuk melihat-lihat dan di jamu dengan ramah oleh pemiliknya tante Yusna dan om dengan pisang goreng dan teh hangat.Kampoeng Awan sendiri sebetulnya adalah lokasi Adventure and Education Camp, sebuah wisata petualangan seluas kurang lebih 3 Ha di desa Sirnagalih Megamendung. Selain utk petualangan seperti  hiking, mountain biking, kita juga dapat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan antara lain menanam pohon. Disini kita juga dapat menginap didalam tenda didaerah camping ground, apabila diperlukan suatu pertemuan, terdapat aula yang berkapasitas sekitar 200 orang. Soal menu jangan ditanya, makanan apa saja dapat dihidangkan dengan chef tante Yusna yang ramah. Perjalanan pulang melalui rute yang sama mengingat jalan yang lain agak berat dan hari sudah siang. Alhamdulillah perjalanan hari ini aman terkendali, semua senang walaupun melalui tanjakan yang aduhai.
Terimakasih kepada om Ading dan tante Merry yang telah menjamu kami makan siang, om Acep dan putranya yang telah ikut bergabung, Ayu dan Aby yang pantang menyerah ditanjakan, Ari yang telah menyusul jauh-jauh dari Jakarta dan bergabung di jembatan Gadog dan Bagus dengan mobil pendukungnya sehingga kami tidak perlu membawa beban di tanjakan. Terimakasih kepada tante Yusna dan om yang telah mengijinkan kami masuk dan melihat-lihat lokasi disertai jamuan pisang goreng dan teh hangat yang maknyus tenan.


6 Responses to “Kampoeng Awan ( 914 mdpl ) Megamendung Bogor”


  1. 1 yusna
    Juni 27, 2011 pukul 10:19 pm

    terima kasih pak dokter untuk promosinya kampoeng awan dan kami selalu rindu untuk dikunjungi apalagi dengan komuinitas gowes yg enerjik dan tangguh. Buat yg penasaran ingin tau kampoeng awan, please aja datang kapanpun kami selalu menanti. Pastinya kalau saya lagi di kampoeng awan, pisang goreng dan teh hangat menemani suasana keakraban kita. Buat pak dokter dan tim gowesnya silakan bergowes ria ke kampoeng awan n jangan lupa mampir ke gubuk kami sambil menikmati pisang goreng dan teh hangat hehehehe………………

    • 2 hidajat nerviadi
      Juni 27, 2011 pukul 10:32 pm

      Terimakasih sama2 mbak Yusna..rencana saptu tgl 23 juli 2011 saya beserta Tim Gowes RS BMC akan gowes ke Kp Awan, tapi kami menginap dulu di vila di tepi jalan aspal ( belum tau vila apa ), hari minggu besok paginya jam 7 baru kami akan gowes ke Kp Awan..insyaallah kami akan mampir dan bisa bertemu dgn mbak Yusna dan om. Salam.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  2. 3 yusna
    Juni 30, 2011 pukul 9:20 am

    ok pak dokter kami tunggu ya, dan kabar2in lagi untuk kepastiannya serta salam buat teman2 gowes semua…..

    • 4 yusnah chairani
      April 23, 2012 pukul 5:22 pm

      assalammualaikum …………
      apa kabar pak dokter dan team gowesnya, udah lama nih gak gowes lagi? apa pak dokter sdh bisa gowes lagi? ditunggu lo pak dengan teamnya ….

      • 5 hidajat nerviadi
        April 24, 2012 pukul 10:16 am

        salam..bu Yusna,
        saya dan teman2 sudah mulai gowes lagi mulai januari kemarin, tapi masih rute2 dekat sekitar gn salak bu…blum berani kearah kp awan atau curug panjang…minggu kmrn sdh direncanakan kearah sana tapi keburu anak dua2nya ujian nasional..jadi sekarang sementara deket2 dulu, insyaallah bulan depan sebelum pengumuman ujian kami bisa berkunjung ke tempat ibu lagi..sdh kangen dengan pisang goreng dan teh manisnya..hehehe
        terimakasih atas perhatiannya buat bapak dan ibu yusna..semoga sukses selalu !

  3. 6 yusnah chairani
    Juni 14, 2012 pukul 6:09 pm

    salam kembali pak, syukur alhamdulillah kalau pak hidayat dan timnya sdh mulai gowes lagi. Kami tunggu pak kedatangannya di kampoeng awan dan salam hangat buat semua.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: