25
Mei
11

Curug Cilember lanjut Curug Panjang, Bogor

22 Mei 2011…setelah tertunda karena anak sakit, pagi ini Trio Kwek Kwek mencoba mewujudkan rencana gowes ke Curug Cilember ( 900 mdpl ) lanjut Curug Panjang (1024 mdpl ).
Perjalanan dimulai dari masjid Gadog, jam 07.00 mulai start menuju arah Cipayung, cuaca cerah cenderung panas, lalu lintas tidak terlalu padat. Sejenak kita membeli air minum di swalayan terdekat dan makan bubur ayam di tepi belokan menuju Cilember. Kami gowes santai saja karena sudah terbayang jalur ini penuh dengan tanjakan yang dapat menguras tenaga apalagi dengan cuaca panas.
Sampai Curug Cilember kita beristirahat cukup lama sambil melupakan “ tanjakan Wiranto “ yang membuat handle bar terangkat. Setelah makan Indomie dan minum teh manis, perjalananan dilanjutkan turun kembali kearah semula namun belok kanan di gang Pesantren didekat parker belakang Taman Matahari.
Ternyata disini siksaan dimulai, jalan menanjak aspal gak ada habisnya, namun dengan pelan-pelan dan sabar semua dapat diatasi,. Sejenak beristirahat lagi di Warung dgn ketinggian 900 mdpl dimana terdapat jalan menuju Curug Panjang didepannya. Terbayang masih ada kira-kira 100 mdpl lagi karena ketinggian Curug Panjang adalah diatas 1000 mdpl.
Perjalanan dilanjutkan kembali dan langsung disuguhi dengan jalur yang terus menanjak, dulu katanya daerah ini tanjakan makadam namun sekarang sudah disemen, beberapa kali ban meleset karena semen yang dilapisi lumut.
Tiba-tiba didepan ada turunan menuju sungai dangkal dengan dasar batu dan langsung dilanjutkan dengan tanjakan makadam sampai tempat bayar karcis masuk Curug Panjang via atas.
Dari sini masih nanjak makadam lagi dengan jalur yang sempit dan berakhir di warung paling atas di Curug Panjang.
Setelah cukup beristirahat kami langsung turun tanpa foto-foto di air terjun, karena hari sudah siang dan cuaca agak mendung.
Setelah melewati beberapa kemacetan di jalan raya Puncak menuju Gadog, akhirnya kami sampai kembali di masjid Gadog dengan selamat.
Alhamdulillah perjalanan kali ini sesuai dengan rencana dan berlangsung dengan aman terkendali.
Terimakasih buat Bagus yang tetap berangkat walaupun sedang tidak fit sehingga harus sambil minum obat, salut buat Ayu yang melahap semua tanjakan tanpa TTB walaupun napas dan jantung rasanya sudah mau putus…semakin mantab, bravo !


0 Responses to “Curug Cilember lanjut Curug Panjang, Bogor”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: