02
Mei
11

Gadog – Rindu Alam, Puncak Bogor

1 Mei 2011..diisi dengan gowes May Day bersama Trio Kwek Kwek melalui jalur onroad ke Rindu Alam. Perjalanan dimulai dari masjid Gadog jam 06:40..menyusur jalan raya puncak yang belum begitu ramai kendaraan yang menuju Puncak. Kami beristirahat untuk makan bubur ayam di km 9 sebelum Taman Safari..bubur ayam yang maknyus tenan..cocok buat menambah tenaga gowes selanjutnya. Perjalanan dilanjutkan melalui jalur yang sudah mulai padat kendaraan, bercampur bau knalpot, bau kampas rem/kopling terbakar agak membuat napas menjadi tidak nyaman. Sampai tikungan2 didaerah Gunung Mas, jalur agak sepi..bisa gowes dengan tenang dan akhirnya istirahat kembali di km 17 utk makan pisang, menambah kalium yang hilang karena keringat. Perjalanan dilanjutkan kembali pelan-pelan karena tanjakan yang mulai aduhai, tenaga sudah pas-pasan, napas sudah ngos-ngosan langsung sampai Rindu Alam.
Alhamdulillah kami bertiga sampai dengan selamat, aman terkendali sampai ditujuan, cuaca cukup mendukung tidak terlalu panas..sempat difoto bersama oleh istri yang juga ketempat yang sama untuk berburu pemandangan dan anggrek. Setelah sekedar melepaskan haus dan lelah, kami turun melalui jalur yang sama kembali ke mesjid Gadog…thanks buat duo KweKwek yang pantang menyerah !

About these ads

2 Responses to “Gadog – Rindu Alam, Puncak Bogor”


  1. 1 Klabang Geni
    Mei 10, 2011 pukul 5:17 pm

    waktu tempuhnya berapa om? pengin nyobain nih tq

    • 2 hidajat nerviadi
      Mei 10, 2011 pukul 7:41 pm

      Kalo melihat data GPS, moving time 3 jam, total time 4 jam, elevasi dari 350mdpl ke 1400 mdpl..yg 1 jam utk makan di Cisarua dan istirahat di Gn Mas..kita santai saja koq, jam 12 sdh di Gadog lagi utk makan siang, selamat mencoba. Salam gowes.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: